ASMA

May 25, 2008

Asma

Asma merupakan penyakit yang menyerang akibat tubuh akibat rentan terhadap sesuatu zat tertentu, serbuk, bulu binatang, bulu binatang, uap, bau, makanan, obat atau kuman-kuman dalam hidung dan tenggorokan. Serangan penyakit ini lebih sering terjadi pada penderita yang atau sedang mengalami tekanan emosi hebat, serta pada saat bergantian musim.

Perkembangan ini dapat berkembang secara berangsur-angsur dari golongan bronchitis atau secara tiba-tiba terjadi ketika seorang terpapar zat yang meransang.pederita mula-mula mengalami perasaan tertekan didada (sesak napas), berkeringat, detak jantung semakin dekat, stress berat, gelisah, napas semakin sesak, dan bunyinya semakin keras. Jika jumlah oksigen dalam darah menipis dapat menyebabkan Cyanosis (diskolorasi kebiruan) wajah, bibir dan kulit menjadi pucat, berkeringat dan akibatnya bisa fatal. Pada akhir serangan, penderita mengeluarkan lender yang kental.

Untuk mengatasi asma, perlu mengetahui penyebabnya, sehingga penyakit dapat dicegah. Misalnya : bila bau sampah menjadi penyebab, pencegahannya jauhilah tempat-tempat sampah. Bila makanan tertentu menjadi penyebab, maka hindarilah mengkonsumsi makanan tersebut.

Sumber : smaniva.blogspot.com

Sukses Menjadi Konsultan Kesehatan Bersama Nyoman Maulana Seorang Leader Melilea Konsultan Call: 021-98712280
Bisnis Organik Konsultasi Kesehatan Tips Hidup Sehat Melilea
http://melilea-organik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: